Game Review: Super Mario Run

3.5 Stars

Tanggal 15 Desember 2016, Nintendo merilis legendary game nya di perangkat iOS, Mario Bros, dengan judul game Super Mario Run. Sebelumnya Nintendo membuat pengumuman tentang game ini di acara Apple Special Event pada 7 September 2016. Nintendo mempertahankan classic gameplay dari game ini dengan gaya gambarnya yang semirip mungkin dengan yang awalnya dan ini yang paling penting, Mario tetap berlari di sumbu Y (berlari secara horizontal di tampilan layar) tidak seperti game lari-larian yang lain yang ada di perangkat mobile yang lari di sumbu Z (berlari ke arah "dalam"). Berikut ini adalah video review saya tentang game ini:

Keunggulan:

-Gameplay yang simple dan mirip dengan aslinya, tetap mempertahankan ciri khas game ini.

-Beberapa peningkatan kemampuan Mario yang membuat ini dapat dimainkan dengan mudah, dan cukup dimainkan dengan satu jari saja.

-Ada side game, mengumpulkan Toeders yang dapat dimainkan secara gratis untuk beberapa kali (selama pengguna masih memiliki tiket Toad Rally).

Kekurangan:

-Gameplay yang terlalu simple dapat membuat pengguna cepat jenuh.

-In-app purchase yang terlalu mahal (menurut saya yang bukan pecandu game), IDR 149k atau sekitar +/- USD 10 untuk membuka semua level (6 worlds, 24 courses).

-Free courses/level yang disediakan terlalu sedikit. 1 world terdiri dari 24 courses, free courses/level-nya hanya course 1-3. Course 4-nya dapat dicoba secara gratis sebanyak 4 kali dengan batas waktu 20 detik setiap mencobanya.

-Baru tersedia hanya di iOS, di platform lain belum tersedia. Sepertinya dalam waktu beberapa bulan ke depan sampai satu tahun ke depan.

Share this post to the world:
Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinFacebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *